Selasa, 25 Maret 2014



Bila  berbicara tentang Taman, maka imajinasi kita langsung tertuju pada tanaman, bunga, serta pepohonan  hijau, bersih, sejuk dan rindang. So, bagi  Traveler  yang  hobi dengan  kehidupan flora dan fauna,  disinilah  tempat yang tepat bagi Anda,” Mau tahu?”, Yaa… ini dia Taman Kupu – kupu Tabanan Bali  atau Bali Butterfly  Park . Anda pasti bertanya – Tanya, “dimanakah lokasinya?”, Tempatnya  tepat berada di  Jalan. Batukaru , Banjar Sandan Lebah , Desa Wanasari , Tabanan, Bali. Kurang lebih 5 km ke Utara kota Tabanan. Taman Kupu-kupu ini mulai operasional  setiap hari dari pukul  08.00 S/ d pukul  17.00 WITA dan tiket terakhir pukul 16.00 WITA. Tiket masuknya sebesar Rp 15.000 untuk Wisatawan Domestik, Sementara untuk Wisatawan Asing  Rp. 50.000.


Ada  ratusan lebih  atau bahkan ribuan jenis kupu – kupu yang beterbangan dan hinggap di Pohon – pohon yang  rindang di area   Taman yang cukup luas ini. Jika berwisata bersama  keluarga dengan membawa anak –anak  ini tempat yang tepat dan cocok untuk wisata edukasi.



Taman ini merupakan  salah satu obyek wisata yang menarik di Bali dan dikunjungi oleh para  wisatawan domestik  maupun mancanegara.












Objek Wisata Taman kupu – kupu ini  mempunyai area seluas  kurang lebih 1 Hektar,  ada pun area yang ditutupi dengan jaring seluas 3.700 m2. Area yang ditutup ini dimaksudkan agar kupu –kupu tidak lepas keluar area Taman. Salah satu kupu-kupu yang paling terkenal di dunia yang bisa kita temukan di Taman Kupu-Kupu adalah jenis Sayap Burung Surga.








Selain kupu-kupu ada juga koleksi hewan lainnya seperti kalajengking, tarantula, kumbang macan yang berada disebuah bangunan kecil disisi kanan kebun bunga. Dan ada banyak  kumpulan belalang  yang berbentuk daun dan ranting kayu yang  diimpor dari luar Bali. Sambil   mengabadikan moment – moment  indah, Anda pun para Traveler disini dapat membeli souvenir  seperti, Gantungan kunci, pembatas buku, paper weight, yang terbuat dari fiber bening, bingkai dan masih banyak lagi, yang bisa Anda bawa pulang untuk oleh – oleh.





Text / Fhoto : Djay/ Djay




3 komentar:

  1. ok bro,sy org sni tp blm pernah ksana...,cb dh kpn"ksna,

    BalasHapus
  2. ok bro,sy org sni tp blm pernah ke objek wisata ini,ok dh kpn"kita cb...

    BalasHapus