Rabu, 26 Maret 2014




Seluruh Dunia  mengetahui dan setuju bahwa Bali terkenal  dengan Pulau Seribu Pura, Pantai – pantainya yang eksotik dan indah yang tidak pernah sepi pengunjung  dan selalu menjadi incaran para turis Asing maupun lokal untuk berlibur. Destinasi kali ini  yang tidak kalah menariknya adalah Pantai Pandawa atau Pantai Kutuh, dimana Pantai ini tidak semua wisatawan mengetahui karena  sesuai dengan   tempatnya yang   belum tersentuh keramaian seperti pantai, Kuta, dan Sanur, sehingga  orang bule  menyebutnya “Secret Beach”,  mengingat lokasi pantainya yang tertutup  berada di belakang bukit kapur  atau tebing-tebing tinggi ditumbuhi oleh semak belukar. Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 



















Saat  Anda memasuki kawasan Pantai Pandawa , akan disambut oleh patung Pandawa Lima, seperti Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Patung-patung tersebut berada di dalam tebing-tebing kapur. Anda pun dapat melihat kelima patung Pandawa Lima  berurutan dari bawah pantai hingga ke arah barat dengan waktu  yang bersamaan.




Anda pun tidak usah bingung bila kepanasan saat  berjemur ada payung – payung dan bangku atau kursi yang disewakan seharga Rp.50.000, dipantai ini juga  sudah tersedia kedai – kedai  yang berjualan makanan dan minuman untuk  menghilangkan dahaga dan lapar Anda setelah selesai beraktifitas di pantai. Sebutan untuk  Pantai Pandawa sendiri di ambil dari  tokoh pewayangan Panca Pandawa,. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sedang naik daun di Bali, dahulu tempat ini terkenal angker oleh masyarakat sekitar. Semenjak  dijadikan tempat untuk syuting  sinetron,  pantai ini pun sekarang  makin banyak dikunjungi wisatawan dan makin dikenal hingga sekarang . 






Pesona pasirnya  yang putih terhampar dari ujung ke ujung, dengan  airnya yang  jernih hijau kebiruan dan bersih serta deburan  ombak yang mengalun tenang Sehingga cocok untuk  olahraga air  seperti, Kano hanya dengan biaya Rp 15.000 per jam saja, ada pula permainan yang menantang adrenaline yaitu Paradigling  dan  Paralayang, dengan start dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.  





Untuk masuk ke kawasan Pantai  Pandawa ini, dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 per orang dan Rp 5.000 untuk biaya parkir mobil. Jika Anda tertarik dan semakin penasaran dengan Pantai Pandawa, Silahkan Anda  datang langsung, dan nikmati keindahan panorama  The Secret Beach.













 
Text / fhoto : Djay / Djay

8 komentar: